Home » » Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi / Odol

Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi / Odol

Jamur kaca biasa orang-orang menyebutnya…..merupakan salah satu hal yang membuat pandangan pengendara menjadi sangat2 terbatas, apalagi di malam hari dan pada saat hujan. Lebih fatal lagi dapat menyebabkan kecelakaan !!
Berikut ini saya coba memberikan tips dalam menghilangkan jamur kaca. Saya yakin kl dipake obat jamur yg merah2 gitu, yg banyak dijual di pasaran, Pasti kaca jadi kebakar (soalnya dah pernah coba seh he3….). Untuk membersihkan di sebuah salon mobil, membutuhkan biaya 100-200 ribu, kl dana terbatas, nih cara2nya dengan biaya yg murah meriah dan peralatan yg sederhana. Yang penting niatnya aja OK!
Alat-alat yang dibutuhkan sederhana saja :
1. Lap Kanebo
2. Botol Spayer + air bersih
3. Pasta Gigi secukupnya (gw pilih yg warna putih, sori merk ga disebutin, pilih yg kerasa ada butir2 lembut bgt. kl yg berbentuk gel khan gak ada keras butir2 sama sekali, gw coba kurang mempan seh..)
4. Lap berserat/lap yg mempunyai tekstur agk kasar (buat menjadi beberapa potong)
Langkah-langkah pengerjaan :
1. Tempatkan kendaraan anda pada tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. kaca harus bersih dr debu.
2. Oleskan pasta gigi pada permukaan kaca, usahakan sedikit demi sedikit, jangan langsung sekaligus pada seluruh permukaan kaca.
3. Semprotkan air dengan spayer, usahakan jgn terlalu basah
4. Gosok kaca dengan lap berserat, lakukan terus hingga permukaan kaca mengering. Jika sudah mengering, boleh tambahkan air/pasta gigi sedkit demi sedikit. Setelah beberapa saat, bersihkan kaca dengan lap kanebo yg bersih.
5. Lihat, apakah jamur kaca sudah bersih atau belum. (diterawang dr sisi)
6. Jika jamur kaca masih tampak, ulangi ke langkah 2.
7. Lakukan ke seluruh permukaan kaca.
8. Usahakan lap berserat yang sudah penuh dengan jamur, diganti.pake lap yang baru lg sehingga potongannya gak usah terlalu besar.
Hasilnya :
ketika dibanjur air, permukaan kaca menjadi licin sekali. Air langsung turun….
* Saya terapkan dan hasilnya tidak menimbulkan efek negatif apapun. Segala resiko tanggung sendiri yah….maka coba dahulu sedikit test pada permukaan kaca.
kl kaca yang baret2 belum nyoba….

0 komentar:

Poskan Komentar