Home » , » Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Ramaikan HUT Bhayangkara ke - 66 Polres Teluk Bintuni

Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Ramaikan HUT Bhayangkara ke - 66 Polres Teluk Bintuni

Tarian Reog Ponorogo dan Kuda Lumping turut serta meriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-66 di Polres Teluk Bintuni di lapangan Tahiti Kab. Teluk Bintuni Papua Barat, Minggu (01/7).

"Kesenian Reog Ponorogo dan Kuda Lumping merupakan karya tradisional bangsa Indonesia, maka sangatlah pantas dijadikan bagian dari acara peringatan HUT Bhayangkara ke-66 di Kab. Teluk Bintuni Papua Barat ," kata Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni AKBP Halsan Roland Situmeang, SIK.MH.

Reog ponorogo dan Kuda lumping dipentaskan oleh belasan pemuda asal Jawa yang terkoordinasi dalam satu perkumpulan yang bernama Pakuwojo yang sudah terbentuk di Kab. Teluk Bintuni  sejak beberapa tahun lalu.

Meskipun bukan kesenian asli daerah itu, menurut dia, tarian Reog Ponorogo dan kuda lumping itu merupakan tradisi yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia tidak terkecuali di Teluk Bintuni.

Dia mengatakan, selain Reog Ponorogo dan Kuda lumping, untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-66 Polres Teluk Bintuni juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti Jalan santai dan malam hiburan.

Foto-foto peringatan HUT Bhayangkara ke-66:
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar